Memaksimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah mempunyai website, sudah punya banyak pengunjung diwebsitenya namun masih sepi penjualan target penjualan? Mungkin, Anda kurang mengoptimalkan trafik pada website Anda sehingga belum dapat terkonversi menjadi penjualan seperti yang diharapkan. Memang, setelah website diluncurkan, tugas Anda adalah membuatnya banyak pengunjung. Setelah pengunjung sudah banyak, pekerjaan rumah berikutnya adalah bagaimana mengubah trafik tersebut menjadi berbagai hal yang Anda diharapkan.
Ada yang akan mengolahnya menjadi penjualan, ada juga yang akan meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang ingin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda harapkan tersebut tentunya akan baik sekali apabila berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umrah, maka poin utama anda adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umrah dengan website Anda. Bagaimana cara memaksimalkan konversi tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut.Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umroh
Mengoptimalkan Konversi Penjualan
Seperti yang ada pada judul artikel ini, konversi penjualan paket umrah via website yaitu hal yang ingin dicapai setiap bisnis travel umrah. Di era ecommerce seperti ini, apabila Anda sudah dapat menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi sebagian dari aktivitas Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.
Dengan menggunakan website yang responsif, didukung dengan software aplikasi khusus travel umroh terbaik, Anda dapat mendelegasikan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umroh Anda bisa berkomunikasi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Akan tetapi, kenyataannya, sekarang ini meski sudah mempunyai website yang dapat diakses, masih harus dilakukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umrah
Strategi Apa yang Tepat?
Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu biro travel dengan bisnis travel lain yang lain, mempunyai ciri khusus yang tidak dapat disamakan. Strategi A mungkin tepat untuk bisnis travel A. Namun, belum tentu tepat dengan bisnis travel B. Anda bisa menggunakan split test untuk menjajal berbagai strategi yang tepat untuk website Anda. Beberapa yang dapat dicoba ialah:
- Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang merusak fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda harapkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya dapat juga merusak fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapatkan, tapi malah calon pelanggan pergi dikarenakan malas duluan.
- Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Biasanya, salah dalam menempatkan iklan atau link website di luar web kita mengakibatkan pengunjung pergi dan tidak dapat closing.
- Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar bermanfaat akan membuat konsumen merasa puas, dan penasaran dengan produk kita. Menempatkan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa beruntung mengonsumsi konten yang kita hadirkan. Bukan bukan sekedar didesak untuk beli saat mengunjungi website travel umrah kita.
- Best Copywriting. Anda wajib berusaha membuat copywriting yang tepat dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk menarik pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berselancar di laman web Anda. Copywriting yang baik, dapat membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).
Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umrah
Manjakan Konsumen Anda
Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umrah Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak menjemukan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil memikat mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda acuh tak acuh terhadap konsumen Anda, bagaimana Anda bisa menghasilkan konversi penjualan?
Membuat CTA yang Efektif
Terakhir, untuk konversi penjualan paket umroh yang efektif, Anda dapat juga membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia apabila tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.
CTA button haruslah nampak dengan jelas sekali pandang.. contohnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus agar nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Seharusnya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah Nah, itulah pemaparan beberapa tips terkait mengoptimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dipraktekkan. Maka, praktekkan segera ilmu di atas supaya dapat membuat omset Anda ikut meroket. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umroh terlengkap dari Erahajj. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,