Setiap bisnis pasti memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan produknya. Bisa dengan menerapkan berbagai strategi marketing, atau dengan mendesain produk yang diunggulkan. Apabila Anda memilih yang kedua, maka Anda bisa menciptakan Halo Effect untuk mendongkrak keseluruhan produk yang Anda miliki.

Lalu, apa itu Halo Effect? Bagaimana Halo Effect bisa menjadi leverage untuk penjualan produk Anda? Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

Mengenal Halo Effect

Halo Effect adalah bias kognitif yang terjadi saat kesan positif awal berpengaruh pada penilaian secara keseluruhan. Biasanya, Halo Effect ini terjadi saat wawancara kerja, penilaian atasan saat di tempat kerja, hingga kesan ketika pertama kali bertemu dengan seseorang.

Teori yang ditemukan oleh Edward L. Thorndike ini membawa dampak yang signifikan terutama pada tingkat penerimaan kandidat yang telah melakukan wawancara kerja. Namun, tak terbatas pada dunia kerja saja. Halo Effect juga bisa kita gunakan di dunia marketing bisnis.

Contoh Halo Effect pada Bisnis

Salah satu contoh yang paling terkenal dalam penerapan Halo Effect pada dunia bisnis adalah perusahaan Apple saat menjual produk Ipod. Pada tahun 2005, penjualan Apple Computer naik 68%, keuntungan naik 384% dan saham Apple naik 177%.

Hal tersebut disinyalir adalah Halo Effect yang ditimbulkan oleh Ipod, sehingga Ipod menjadi produk jagoannya Apple. Ketenaran Ipod mendongkrak penjualan produk-produk Apple lainnya, sampai profit & saham Apple juga merembet naik. 

Menarik sekali, bukan?

Kuncinya adalah pada produk unggulan yang bisa mendongkrak sales di perusahaan tersebut. Produk lain akan lebih mudah terjual setelah ada satu produk yang berhasil memberikan Halo Effect. Lalu, bagaimana sih penerapannya di bisnis Anda?

Penerapan Halo Effect Pada Bisnis Travel Umrah

Sebenarnya, bisnis travel mempunyai produk yang bisa dikatakan akan selalu ramai peminat. Apalagi sekarang ini minat masyarakat sangat bagus terhadap ibadah umrah, sehingga lebih mudah untuk mengedukasi terkait value dari produk unggulan Anda.

Anda bisa membuat paket-paket umrah yang mempunyai keunikan serta kelebihan dari paket pada umumnya yang dijual oleh kompetitor Anda. Tidak harus paket yang berharga murah|murah, lho!). Paket umrah exclusive yang ditawarkan dengan harga tinggi pun dapat menarik pasar tertentu. Anda dapat melakukan percobaan, paket apa kira-kira yang paling menarik minat konsumen.

Setelah menentukan produk unggulan Anda, curahkan segala energi, waktu, tenaga dan biaya untuk membuat produk Anda memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan jamaah. Upayakan agar produk Anda dikenal oleh calon pelanggan, sehingga mereka akan tertarik membeli, sekaligus bisa membuat bisnis Anda lebih terkenal.

Dengan demikian, produk Anda lainnya juga bisa dilirik oleh konsumen. Mungkin, paket tersebut kurang sesuai dengan selera pasar, maka konsumen dapat membeli paket lain yang Anda tawarkan. Tinggal Anda yang harus jeli dan bisa meyakinkan konsumen Anda dengan produk yang Anda tawarkan.

Itulah tips untuk memanfaatkan Halo Effect bagi perkembangan bisnis Anda. Semoga bisa diterapkan & penjualan Anda semakin tinggi! Jangan lupa untuk memakai sistem manajemen travel umrah yang profesional seperti Erahajj! Anda bisa memaksimalkan bisnis Anda dengan dukungan teknologi terkini agar tidak ketinggalan dari pesaing Anda!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
halo effect penerapan halo effect apple contoh penerapan halo effect tips bisnis tips marketing tips penjualan bisnis travel bisnis travel umrah sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap halo effect penerapan halo effect apple contoh penerapan halo effect tips bisnis tips marketing tips penjualan bisnis travel bisnis travel umrah sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, halo effect, penerapan halo effect, apple, contoh penerapan halo effect, tips bisnis, tips marketing, tips penjualan, bisnis travel, bisnis travel umrah, sistem travel umrah, sistem manajemen travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami