Perubahan tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti saat ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal-hal sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, & terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, Sampai peningkatan kompetensi SDM. Semua diperbaiki dengan menjalankan program-program kerja yang relevan, serta penggunaan teknologi yang bsia meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari KAI, bisnis travel umrah Anda juga bisa ditransformasikan menjadi lebih baik, dimulai dari merapikan manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, jika mereka mau mengupayakan perubahan dalam pengelolaan bisnisnya. Namun, tidak jarang pebisnis yang merasa usahanya baik-baik saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah menghadapi kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu masala ringan, hingga masalah yang cukup berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang dibiarkan berlarut-larut.
Misalnya, administrasi di travel umrah Anda sangat buruk. Semua masih menggunakan pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke jamaah. Sudah manual, datanya terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit diintegrasikan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan membutuhkan banyak SDM untuk menyelesaikannya, serta waktu yang lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga staff harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi bertambah.
Itu baru di masalah administrasi yang kacau. Belum lagi di masalah keuangan, inventory, pemasaran, keagenan, manajemen komisi, manajemen pelanggan, dan sebagainya. Apabila Anda merasakan semua kendala tersebut sudah saatnya Anda bertransformasi, layaknya KAI yang memulai bertransformasi dan berhasil mencapai tujuannya untuk memberikan layanan yang maksimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita ketahui, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang sudah digunakan bertahun-tahun pastinya membutuhkan proses untuk beradaptasi. Namun, bila Anda tidak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar sistem digital untuk travel. Namun tidak semua menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap dan tidak terintegrasi, sehingga tidak bisa memenuhi semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel umrah Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi dan terintegrasi, sehingga dapat menghemat budget Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem manajemen travel umrah terintegrasi yang menyediakan fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membantu mengelola travel Anda secara mudah & cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi dan efisien.
Erahajj menghadirkan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales disediakan, sehingga memudahkan Anda yang ingin implementasi di travel Anda. Jangan takut menghadapi perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap agar manajemen travel Anda semakin maksimal.