Komunikasi merupakan salah satu pilar bisnis yang perlu diperhatikan. Terutama komunikasi perusahaan dengan customer, yang mana dengan komunikasi yang lancar dapat membuka kesempatan untuk mengambil kepercayaan customer. Begitu pula dengan komunikasi di perusahaan travel umrah.
Travel yang mengedepankan kelancaran komunikasi dengan jamaah, mempunyai peluang untuk mengambil minat lebih besar dari jamaah. Mendengarkan apa yang dibutuhkan jamaah, serta melayani sesuai dengan apa yang diperlukan jamaah ialah usaha untuk membuka kesempatan memperoleh closing sales yang lebih besar.
Jamaah yang dilayani dengan baik oleh customer service, akan dengan senang hati melakukan transaksi. Biasanya, jamaah yang melakukan transaksi besar (mereka mendaftarkan umrah untuk grup, bukan perorangan) membutuhkan waktu untuk menimbang, apakah mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan atau justru beralih ke produk travel lain.
Permasalahannya, jamaah kerap kali mengalami kesusahan untuk menghubungi travel. Sedangkan, ada begitu banyak pertanyaan yang mungkin ingin disampaikan dengan pihak travel, sebelum mereka membeli paket umrah atau produk travel lainnya.
Alhasil, konsumen yang tidak menerima pelayanan yang baik dari travel, dan juga sulitnya berkomunikasi dengan travel akan memilih untuk mencari travel yang lain. Sayang sekali, bukan? Kesempatan bisa hilang jika Anda tidak menyiapkan tim untuk melayani jamaah secara intens.
Oleh karena itu, jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk memperoleh closing sales yang besar, hanya karena Anda kurang berkomunikasi dengan calon jamaah tersebut. Bagaimana agar kesempatan tersebut tidak hilang?
Tenang saja, kali ini kami akan memperkenalkan update fitur terbaru dari Erahajj yakni mengatur mekanisme pemesanan, bagaimana paket bisa langsung dipesan melalui website, melalui whatsapp, atau pemesanan dengan quotation. Di fitur sebelumnya, pemesanan hanya bisa dilakukan melalui website dan pemesanan dengan quotation (penawaran).
Melalui update fitur ini, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan calon jamaah yang akan membeli paket umrah. Anda dapat mengarahkan calon jamaah untuk melakukan pemesanan paket via whatsapp, sehingga jika ada pertanyaan maupun permintaan khusus ketika pemesanan paket, dapat langsung dikomunikasikan dengan customer service Anda.
Anda bisa mengatur mekanisme pemesanan paket via whatsapp tersebut dalam modul Manajemen Administrasi > Manajemen Paket > Paket Umrah > Pengaturan Transaksi.
Anda dapat memilih mekanisme pemesanan paket melalui whatsapp, sehingga calon pelanggan yang memilih paket tersebut bisa berkomunikasi dengan customer service melalui fitur pemesanan via whatsapp terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pemesanan paket. Mudah, bukan?
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:
Demikian update fitur terbaru dari Erahajj terkait mekanisme pemesanan paket terbaru yang dapat mengarahkan jamaah untuk chat melalui whatsapp sebelum memesan paket. Apabila Anda ingin memakai seluruh fitur Erahajj, segera hubungi tim kami untuk mengaktifkan paket software-nya! Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.