Alhamdulillah, Erahajj telah melakukan update sistem guna menaikkan performa sistem Erahajj untuk kecepatan bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang sudah di update antara lain adalah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Silahkan simak pada artikel di berikut ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di perbarui adalah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini digunakan untuk mencantumkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda bisa melihat secara detail mulai dari list kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu penyerahan kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan kepada jamaah belum memiliki pilihan “Tidak Menerima”. Yang mana pilihan tersebut kerap kali dibutuhkan apabila ada penerimaan kelengkapan yang tidak harus diberikan kepada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang diterima.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan jamaah tersebut merupakan bayi ataupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan telah memiliki komponen barang tersebut dan tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau disebabkan alasan lainnya yang serupa.
Anda bisa mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link dibawah ini :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur berikutnya yang mengalami update ialah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan pada mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda mempunyai gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Namun hanya gudang pusat saja yang digunakan sebagai tempat untuk penyerahan penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Tentunya status penerimaan kelengkapan barang di gudang Bandung & Surabaya tidak akan tampak.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan dan Gudang di sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Pembaruan fitur terakhir yang kami sampaikan pada kesempatan ini ialah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Penggantian mekanisme pemilihan jamaah dibuat agar pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil meskipun data jamaahnya sudah sangat banyak.
Anda hanya perlu menuliskan nama jamaah yang ingin di transaksikan jika jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda bisa mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Demikian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga berguna untuk kelancaran bisnis travel Anda. Jika Anda ingin menikmati kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!