Menggunakan sistem digital untuk travel umrah sudah menjadi kebutuhan yang mungkin sudah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel di era serba digital ini, sangat sulit bila Anda bertahan memakai sistem konvensional. Katakan Anda sudah menggunakan sistem manajemen travel, namun belum terintegrasi. Masih terpisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen & manifest, sistem akuntansi & keuangan, sistem inventory, dan sistem manajemen pelanggan.
Apalagi bila software yang Anda pakai tersebut belum bisa online, atau masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa waktu yang Anda perlukan untuk mengintegrasikan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang diperlukan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda mencoba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel umrah yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menimbulkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan mencoba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software yang Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan & Kerugian
Bila Anda belum memakai software manajemen travel umrah terintegrasi, Anda bisa mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk mengalami kerugian hingga jutaan rupiah jika karyawan Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda menggunakan sistem terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga dapat meminimalisir kerugian.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda bisa otomatis terintegrasi, misalnya ada pembayaran invoice dari pelanggan di sistem penjualan, maka bisa langsung terintegrasi dengan sistem keuangan & terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalkan kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita bisa mengeceknya karena masih dalam satu sistem. Praktis, kan?
Software Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, & Biaya
Jika perusahaan Anda menggunakan banyak sistem terpisah, berarti butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software tersebut memerlukan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem yang sudah terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, & manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dan cepat sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dikerjakan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda bisa menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel umrah Anda. Menyenangkan, bukan?
Software yang Teritegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, menggunakan satu sistem terintegrasi untuk kebutuhan travel Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login ke satu sistem. Bukan hanya staff Anda, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel Anda. Sangat praktis dan menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel umrah yang terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan travel Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest jamaah, pemberangkatan, dokumen dan kelengkapan, inventory, keuangan, hingga manajemen pelanggan, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan budget yang sangat terjangkau hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa mendapatkan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk memperoleh akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!