Memakai layanan software Customer Relationship Management/CRM sudah menjadi keperluan pada masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan uang Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut demi mewujudkan manajemen pelanggan Anda jauh lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga dapat meningkatkan performa bisnis, menaikkan penjualan, & meningkatkan & meraih kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, seorang pelanggan yang puas akan membawa 10 bahkan lebih banyak orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab mendatangkan pelanggan dengan cara tersebut dapat dikatakan nyaris tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah memakai sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda dapat menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tak perlu berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget perusahaan Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan menaikkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan bila Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, & sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umrah Anda, sayang bukan bila memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda dapat memasukkan database pelanggan, mengklarifikasikannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda dapatkan pada saat melangsungkan follow up.
Salah satu fitur utama yang dapat Anda gunakan adalah Anda bisa mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang telah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya dapat menerima email & sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah mudah dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memantau aktivitas karyawan marketing Anda dalam melaksanakan pemasaran baik secara online maupun offline. Karyawan Anda hanya perlu menandai aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp & media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Bila Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai Rp. 675.000 saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. 1 langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan perusaahaan Anda kedepannya. Salam sukses!